Pertina Sulsel Utus 3 Petinju ke Kejurnas Kapolri Cup di Jambi

By Admin

nusakini.com--Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Sulsel akan mengirim tiga petinjunya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I yang akan berlangsung di GOR Kota Baru, Jambi pada 17-22 Juli 2017. 

Ketiga petinju itu adalah Joshua Holy Mashior (kelas 49 Kg), Blasius Karoup (kelas 60 Kg) dan stu petinju putri, Indri (48 Kg). Mereka nantinya akan didampingi dua orang pelatih, Firmanto Muis dan Alberts Lala’ar. 

Hal tersebut dijelaskan Ketua Pengprov Pertina Sulsel yang baru terpilih, Adi Rasyid Ali di Makassar, Rabu (12/7). Meski baru terpilih namun ARA, sapaan karibnya optimis ketiga petinjunya mampu berprestasi di ajang ini. 

“Ketiga petinju ini merupakan atlet-atlet terbaik di kelasnya. Apalagi mereka selama ini secara rutin berlatih. Kami berharap semuanya bisa tampil maksimal di kejuaraan ini dan pulang membawa medali,” tegas adik kandung mantan Ketua PP Pertina, Reza Ali ini. 

Ketua Harian Pertina Sulsel, DR Joni Muis, M.Pd menambahkan pengurus Pertina Sulsel yang baru terpilih saat ini konsentrasi dalam hal pembinaan atlet menju PON XX di Papua, khususunya pembinaan petinju usia muda. 

“Sejak terpilihnya Ketua Pertina yang Pertina Sulsel langsung bekerja. Kami sudah mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi sejumlah event yang akan digelar di Indonesia. Selain Kejurnas Kapolri Cup di Jambi, kami juga tengah persiapan mengikuti Kejurnas tinju junior di Kupang dan Wapres Cup,” jelas Joni. 

Hal senada dikatakan Sekretaris Pertina Sulsel, Adam Simanjuntak. Menurutnya, , sebelum menghadapi berbagai event nasional tahun ini petinju Sulsel sudah menjalani serangkaian latihan. Mereka dilatih fisik, teknik dan strategi permainan. 

Kapolri Cup yang dijadwalkan akan dibuka oleh Kapolri Jendral M Tito Karnavian akan diikuti ratusan petinju dari 33 provinsi di Indonesia. Selain itu hadir juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma. 

Kejuaraan tinju amatir tersebut juga merupakan salah satu program dari PB dalam usaha pembinaan atlet dan menjaga keseimbangan perolehan prestasi, sekaligus peningkatan prestasi petinju nasional. 

“Keberhasilan pelaksanaan kejuaraan tinju amatir di Jambi, sangat menentukan dalam kelanjutan olahraga tinju di Indonesia pada umumnya dan tentu Pertina Sulsel pada khusunya,” kata ARA yang sehari-hari menjabat sebagai Waklil Ketua DPRD kota Makassar. (p/ab)